Minggu, 13 Desember 2020

Pahami Perbedaan Trading dengan Reksa Dana, Yuk!

Pahami Perbedaan Trading dengan Reksa Dana, Yuk!

Investasi jangka panjang menjadi prioritas utama seseorang demi mendapatkan jaminan finansial di masa depan. Apalagi fenomena pandemi yang tak kunjung berakhir, semua orang mulai menghilangkan sikap konsumtif dan lebih getol menabung. Bukan sekadar tabungan dengan nilai bunga sedikit, investasi yang bisa mengelola keuangan menjadi solusi terbaik. Pastikan Anda memilih trading saham dengan robot trading yang terpercaya, ya!

Mengenal trading saham lebih lengkap

Dunia investasi tidak bisa lepas dari trading yang menawarkan penghasilan lebih besar alias profit diatas 100 persen. Secara pengertian harfiah, trading adalah transaksi jual beli saham di pasar modal baik nasional atau internasional.  Anda bisa langsung terjun mencoba transaksi jual beli mandiri atau dibantu oleh orang lain. 

Sebagai pemula yang masih belajar, tentu Anda harus memilih trader profesional yang akan memberikan kiat atau bimbingan khusus menaklukkan pasar modal. Pilih broker yang profesional agar bisa mengelola dana untuk jual beli saham yang potensial atau menghasilkan profit. Risiko trading saham sangat besar sehingga Anda harus tahu tindakan meminimalisir risiko kerugian tersebut. 

Jika Anda bergabung dengan broker yang berpengalaman, risiko loss bisa ditekan lebih kecil. Gunakan copy trading terpercaya dari tangan ahli untuk mendapatkan jaminan pengontrolan dana dengan baik. Pemula disarankan untuk memulai dengan modal kecil lebih dulu sebagai sarana belajar. Asal tahu trik bermain saham di pasar, maka Anda bisa mendapatkan potensi keuntungan berlipat termasuk jaminan kebebasan finansial di masa depan.

Mengenal reksa dana lebih lengkap

Selain trading saham yang populer dikalangan para trader, Anda yang ingin mencoba investasi pasti pernah mendengar reksa dana. Mungkin Anda bertanya apa yang membuat reksa dana berbeda dengan trading? 

Jika trading meminta Anda untuk menjual dan membeli saham secara mandiri atau dibantu broker, maka reksa dana merupakan pilihan produk saham atau investasi yang dikelola oleh manajer investasi. Jadi, Anda tidak bisa memilih produk yang hendak dikelola kecuali tanpa pengelolaan manajer investasi. Oleh sebab itu, Anda harus memilih manajer investasi yang profesional dan berpengalaman dalam mengelola dana tersebut. 

Tentu risiko kerugian tetap ada dalam produk reksa dana, apalagi Anda yang salah pilih manajer investasi. Jika robot trading bisa melakukan penjualan dan pembelian secara otomatis, maka Anda perlu manajer investasi yang menggunakan SDM berkualitas. Contoh reksa dana yang paling umum dipilih antara lain reksa dana pasar uang, saham, campuran, dan pendapatan tetap. 

Jika Anda minim pengetahuan dan pengalaman dalam bidang jual beli saham, Anda bisa memilih reksa dana yang dikelola manajer investasi. Setidaknya Anda bisa menekan risiko yang lebih kecil alih-alih memilih trading. Namun Anda yang ingin belajar mengelola saham sendiri, bisa mencoba trading saham yang lebih menjanjikan profit. 

Agar bisa mendapatkan profit konsisten dan minimalisir loss, bergabunglah dengan Pip Cupid. Sebagai robot trading terbaik yang akan membantu Anda mengelola dana investasi lebih baik. Saat Anda liburan atau diam di rumah pun, robot akan menghasilkan uang lebih cepat dengan risiko kecil. Yuk, gabung di Pip Cupid dan pilih broker yang sesuai dengan keinginan Anda!

0 komentar:

Posting Komentar