Rabu, 18 Desember 2019

Makanan Ini Percepat Proses Penyembuhan Pasca Operasi

Makanan Ini Percepat Proses Penyembuhan Pasca Operasi

Terdapat beberapa asupan atau makanan yang ternyata baik untuk mempercepat proses penyembuhan luka sehabis melahirkan. Dikutip dari Hai Bunda, makanan yang dapat mempercepat proses penyembuhan tersebut harus mengandung protein yang tinggi, vitamin, zat besi, dan karbohidrat. Selain itu, mengkonsumsi vitamin C secara berkala juga baik untuk mempercepat proses penyembuhan sehabis melahirkan.

Selain mengkonsumsi makanan dengan kandungan tersebut, Anda juga bisa menambahkan obat herbal yang dapat membantu menjaga kesehatan dan mempercepat proses penyembuhan luka. Diantara obat herbal yang beredar saat ini, Anda bisa menggunakan Inbumin Striatin. Untuk informasi lebih jauh terkait khasiat dan manfaat obat herbal tersebut, Anda bisa klik link ini https://www.goapotik.com/produk/inbumin-250-mg-box-30-tablet.

Dengan kombinasi keduanya, makan dan obat yang tepat, tidak butuh waktu lama bagi Anda untuk kembali fit beraktivitas. Anda pasti penasaran apa saja makanan-makanan yang baik untuk mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi. Untungnya, makanan-makanan tersebut tidak ada yang khusus atau sulit untuk didapatkan. Berikut adalah daftar makanan yang direkomendasikan tersebut.

1. Makanan Berprotein Tinggi
Makanan dengan kandungan protein tinggi dapat membantu pertumbuhan sel-sel jaringan baru. Pertumbuhan tersebut sangat dibutuhkan dalam proses penyembuhan. Selain itu makanan dengan protein tinggi memudahkan perbaikan jaringan serta mampu menjaga kekuatan otot setelah operasi.

2. Makanan Kaya Vitamin C
Makanan dengan kandungan vitamin C berkhasiat melawan infeksi dan meningkatkan imunitas tubuh. Anda dapat mendapatkan makan dengan kandungan vitamin C yang tinggi dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Selain kandungan vitamin C yang tinggi, buah dan sayuran tersebut kaya kandungan seratnya.

3. Makanan dengan Kandungan Antioksidan
Sayuran dan buah-buahan mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan. Kandungan antioksidan tersebut baik dalam membantu perbaikan jaringan parut baru dan kulit. Antioksidan akan membantu proses penyembuhan luka bekas operasi. Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda bisa mengkonsumsi brokoli dan bayam.

4. Makanan Kaya Zat Besi
Makanan kaya zat besi juga baik untuk proses penyembuhan pasca operasi. Anda dapat mendapatkan manfaat zat besi dari hati sapi, tiram, kuning telur, dan buah-buahan kering. Biji wijen merupakan makanan kaya zat besi yang direkomendasikan. Selain kaya zat besi, biji wijen juga kaya kalium, fosfor, dan magnesium.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar